Ingin Ramping? Jangan Lupa Tidur Siang!

MEMILIKI tubuh ramping bukan hal yang sulit, terutama bagi Anda yang rajin berolahraga dan pintar memilih menu makanan dengan tepat.

Namun jangan salah,  untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, Anda harus berusaha maksimal. Kalau tidak, impian mempunyai tubuh layaknya model internasional tidak bisa menjadi kenyataan.

Nah, Anda yang masih penasaran mencari cara mendapatkan bentuk tubuh langsing, Anda bisa meniru kebiasaan dari masyarakat di berbagai negara di dunia. Apa saja?


Brasil, mencampurkan nasi dengan kacang-kacangan

Brasil terkenal dengan acara karnavalnya yang dipenuhi berbagai makanan lezat. Pastinya ini yang membuat Anda bertanya, mengapa banyak perempuan di Brasil mampu mempertahankan bentuk tubuhnya terlihat indah?

Perlu Anda ketahui, kunci mereka tetap langsing karena selalu mencampurkan nasi dengan kacang-kacangan. Sebuah penelitian yang dipublikasi dalam journal Obesity Research mengungkapkan, nasi yang dicampur dengan kacang-kacangan ternyata mampu menekan risiko kelebihan berat badan hingga 14 persen. Kacang-kacangan yang dicampur nasi akan membuat asupan kita lebih kaya serat dan rendah lemak.


Jerman, jangan lupakan sarapan

Bagi masyarakat Jerman, sarapan adalah makanan yang tidak boleh ditinggalkan. Tak heran bila 75 persen masyarakat Jerman tidak pernah melewatkan untuk sarapan. Biasanya, mereka menikmati sereal atau roti gandum utuh dengan buah-buah segar di pagi hari. Menurut mereka, sarapan adalah makanan pembuka hari yang bisa merampingkan pinggang. Mereka juga percaya, bahwa sarapan tidak akan membuat mereka makan berlebihan saat jam makan siang.


Jepang, sisakan waktu untuk tidur siang

Profesor dari Cornell University, James Maas PhD menjelaskan, penduduk Jepang yang terkenal rajin berkerja, di sela-sela kesibukan mereka masih menyempatkan waktu untuk beristirahat di siang hari. Mereka cenderung tidur siang selama 20-30 menit setiap hari. Maas pun menjelaskan, tidur yang berkualitas akan membuat bobot tubuh tetap ideal. Sebab saat kita kurang tidur, hal ini bisa memicu rasa lapar meningkat tajam. Tertarik mencoba resep langsing ini? (berbagai sumber)

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s