Rambut Tetap Sehat Berkilau Meski Berjilbab

WANITA berjilbab acap kali bermasalah dengan kulit kepala. Apalagi bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Permasalahan yang paling sering muncul adalah kulit kepala berminyak, rambut kering, bercabang dan rontok.

Masalah itu biasanya terjadi karena proses penguapan tubuh melalui kulit terganggu akibat menggunakan jilbab maupun kerudung sehari penuh.

Kini, Anda tak perlu khawatir lagi. Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh guna mencegah rambut rusak.

Perhatikan jenis bahan jilbab

Agar kulit kepala serta rambut senantiasa sehat, sebaiknya Anda perhatikan jenis bahan jilbab yang akan dikenakan. Bila sering berpergian, gunakan bahan jilbab dengan material ringan serta menyerap keringat. Untuk wanita pekerja, Anda dapat menggunakan bahan yang lebih tebal untuk melindungi kulit kepala dari hembusan AC yang cenderung membuat rambut kering.

Jangan menggunakan kerudung dengan banyak lapisan

Pada siang hari, Anda cukup mengenakan dua lapis saja. Yakni satu lapisan tipis sebagai dalaman serta satu lagi jilbab atau kerudung. Sebagai luaran, Anda harus menyesuaikannya dengan busana yang Anda kenakan.

Pantang mengikat rambut terlalu keras

Bila rambut Anda panjang terurai, pilih karet rambut yang tidak terlalu keras mengikat rambut. Pasalnya, setiap helai rambut Anda bisa cepat rapuh dan berpotensi mengalami kerontokan. Jepit rambut lebih disarankan karena tidak terlalu kuat menarik rambut.

Perawatan intensif terhadap kulit kepala

Bersihkan rambut secara teratur dan selalu gunakan conditioner sehabis keramas. Jangan kenakan jilbab sewaktu rambut Anda masih dalam kondisi basah atau lembab. Hal itu bisa memicu berkembangnya ketombe. Jadi, biarkan rambut Anda benar-benar kering terlebih dahulu sebelum menutupnya dengan jilbab.

Lakukan perawatan rutin memakai masker rambut dan serum rambut setelah keramas. Ini bermanfaat memberi nutrisi pada rambut. Selain itu, bila Anda rutin melakukannya berarti Anda berupaya mengembalikan kesehatan rambut yang rusak, kering dan bercabang. Hasilnya, rambut kembali indah, sehat dan berkilau.

Nah, sekarang Anda tidak khawatir lagi untuk berjilbab kan?

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

2 Balasan ke Rambut Tetap Sehat Berkilau Meski Berjilbab

  1. hesty berkata:

    thaks bgt infonya, kebetulan saya punya problem dgn rambut. rambot saya rontok sejak berjilbab, mgk krn kurang perawatan. akan sy coba tipsnya mudah2n bhasil..
    untuk wanita2 muslim jgn ragu untuk berjilbab, sbb itu mrpakan kewajiban..n bisa mengantar ortu kita ksurga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s