Pantang Ditanyakan saat Kencan Pertama

Ketegangan kencan pertama sudah terasa sejak beberapa hari sebelum hari-H. Berbagai persiapan heboh dibuat agar kencan berjalan sukses, termasuk bahan obrolan yang akan dibicarakan berdua.

Kencan merupakan jalan penting bagi Anda untuk mengenal pujaan hati lebih dekat. Anda ingin dikenal sebagai orang baik olehnya, begitupun dia. Tak heran jika kencan pertama penuh kedok dan tipuan untuk menjaga image diri.

Selain tingkah laku saat kencan berlangsung, penting pula penilaian atas tutur kata. Menurut Health24, berikut pertanyaan yang pantang Anda tanyakan padanya saat kencan pertama:

Berapa gajinya

Bukan urusan Anda berapa gaji yang ia dapat. Hal baiknya, ia akan menyangka Anda ingin ikut urun sumbangan membayar makan malam. Tapi hal buruknya, ia akan menyangka Anda sedang mencari tiket makan gratis.

Mengapa orang seperti dia masih jomblo

Mungkin secara tersirat Anda ingin memujinya, mengapa orang secantik dia masih jomblo. Tapi, pertanyaan Anda terlalu pribadi. Apa pengaruhnya untuk Anda jika dia tidak memiliki kekasih? Dengan pertanyaan itu, ia hanya akan menjauh dan bersikap defensif. Satu-satunya jawaban yang dia lontarkan, “Saya jomblo karena saya mau jadi jomblo.” Lantas, bagaimana reaksi Anda?

Pernahkah dia mengonsumsi obat-obatan

Pertanyaan tersebut hanya akan membuatnya tidak nyaman. Jika jawabannya memang “iya”, Anda tidak akan mau mengetahuinya, di mana dan dengan siapa. Hal ini bukanlah urusan Anda. Jika pun jawabannya “tidak”, Anda mungkin menduga teman kencan Anda sedikit berbohong, bahkan jika jawaban tersebut benar adanya. Bagaimanapun, tak sepatutnya Anda menanyakan hal tersebut.

Bagaimana pendapatnya tentang pornografi

Pertanyaan ini terlalu pribadi dan akan mengundangnya bersikap defensif. Skenario terburuknya ia akan berpikir bahwa Anda sedang berpikir mesum dan dengan berbagai cara ingin mengajaknya ke arah itu. Pikiran tersebut mungkin bisa Anda dapat setelah ratusan kali kencan, tapi hal ini akan membuat orang bertipe anak mama, menjauh dari Anda.

Bagaimana hubungannya dengan kekasih terakhir

Pertanyaan Anda terdengar menuduhnya sebagai biang kesalahan putusnya hubungan. Bagaimanapun, apakah Anda suka mendengar cerita tragis atas usahanya menjaga hubungan sebelumnya tetap langgeng? Anda sedang kencan, bukan tengah beraksi sebagai Tembok Ratapan untuknya.

Apakah kencan online adalah hal aneh baginya

Anda tidak akan tahu jika ia memajang profil dirinya di tiga situs kencan berbeda. Ia tentu tak akan memberi jawaban jujur. Jika pertanyaan ini Anda ajukan, Anda hanya akan menarik diri darinya, alih-alih bisa menikmati kencan.

Pos ini dipublikasikan di Metroseksual. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s