Kulit Cerah dengan Green Tea Face Massage

SAMPAI sekarang, kebersihan dan kesegaran wajah sekalipun bukan merupakan satu-satunya patokan masih menjadi tolak ukur menarik atau tidaknya seseorang. Jika wajah orang itu segar dan bersih, orang lain pasti tertarik. Jika tidak, belum tentu orang tertarik. Itulah mengapa, ada begitu banyak treatment untuk area yang satu itu. Dan salah satu treatment yang belakangan dipilih orang adalah green tea face massage.

Face massage adalah salah satu bentuk perawatan wajah dengan cara memijat daerah wajah untuk melancarkan peredaran darah. Jika peredaran darah sudah lancar, kulit wajah akan cerah dan segar. Teknik ini kemudian dikombinasikan dengan teh hijau. “Penggunaan teh hijau sebagai antioksidan dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan cerah,” terang Erry Alif, Public Relation Manager dari Q Spa yang terletak di Jalan Gunawarman Nomor 9, Jakarta Selatan.

Mengapa teh hijau? Karena teh hijau mengandung zat dan senyawa yang berguna atau bermanfaat untuk kesegaran dan kesehatan tubuh. Ada beberapa khasiat teh hijau yang bisa disebut, antara lain, menurunkan teh hijau ini juga bermanfaat untuk mencegah dan mengenyalkan kulit wajah,” tambah Erry.

Proses treatment-nya sangat sederhana. Pertama, kulit wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat. Setelah itu diberikan cleansing milk untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan make up. Kemudian kulit wajah dibersihkan dan di-massage dengan essential oil green tea selama 15 menit. Baru kemudian wajah dipijat. Bagian yang dipijat, antara lain ujung dahi, di antara mata dan pipi. “Pijatan-pijatan dilakukan pada titik-titik syaraf. Perlengkapan yang digunakan pun dari bahan yang sangat natural yang tidak ada kandungan bahan kimianya, sehingga hasilnya juga lebih bagus untuk kulit,” imbuhnya.

Sentuhan terakhir adalah masker green tea selama kurang lebih 5 menit. “Setelah melakukan rangkaian perawatan ini selama kurang lebih 30 menit, wajah akan terlihat lebih cerah, tidak kusam, menjadi lebih kenyal dan bersih. Karena first impression yang dilihat orang lain pertama kali adalah muka. Apabila wajah kita bersih dan sehat, otomatis kesannya pun baik,” lanjutnya.

Tak Ada Efek Samping

Agar kulit wajah tetap segar, setelah perawatan ini, gaya hidup harus diperhatikan. Itu berarti pola makan harus benar-benar diperhatikan, istirahat harus cukup dan rajin berolahraga. Dengan demikian, tak hanya wajah yang tetap segar dan cerah, tetapi juga tubuh.

Perawatan face massage ini tidak mempunyai efek samping. “Efek samping dari perawatan ini, basicaly, tidak ada karena manfaatnya adalah untuk relaksasi dan memperlancar peredaran darah pada wajah,” tandas Erry. Treatment ini bisa dijalankan oleh laki-laki maupun perempuan yang berusia 20 tahun ke atas.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan ini baik dijalankan dua kali seminggu. “Karena wajah banyak terkena kotoran, debu dan lain-lain sehingga dilakukan face massage agar wajah tidak tampak lelah dan diberi napas lagi,” kata Erry.

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s