Eks Wabup Subang Hari Ini Diperiksa Kejari Subang

Mantan Wakil Bupati (Wabub) Subang, Maman Yudia hari ini dijadwalkan akan menjalani pemanggilan tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang. Maman diperiksa sebagai saksi dalam dugaan tindak pidana korupsi kasus upah pungut senilai Rp31 miliar.

Kepala Kejari Subang, Yusron SH menegaskan, surat pemanggilan terhadap Maman Yudia dilayangkan pada Jumat 19 Desember, pekan lalu. Maman akan dimintai keterangan seputar surat keputusan (SK) upah pungut yang ditandatangani Bupati Eep Hidayat, saat dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati Subang.

“Hari ini kita akan lakukan pemeriksaan kepada Pak Maman, waktu itu kan dia sebagai wakil Bupati. Kita minta keterangan seputar SK itu, apakah dia tahu atau tidak,” jelas Yusron di Subang, Selasa (23/12/2008).

Perkara dugaan korupsi pajak bumi upah pungut itu melibatkan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Subang. Bahkan nama Bupati Subang Eep Hidayat, sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dalam penerimaan upah pungut itu, Eep yang baru dilantik� sebagai Bupati pada 19 Desember lalu, diduga telah mengantongi uang senilai Rp2 miliar.

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s