Berbagi Kasih lewat Natal

MASIHKAH Anda menceritakan kisah Santa Claus pada anak,lalu menggantungkan kaus kaki di pohon Natal? Berharap Santa mau mampir dan memberikan kado spesial? Hmm…kenapa tidak dibeli sendiri!

Bahagianya duduk bersama keluarga di bawah pohon Natal, memandangi saudara terkasih tersenyum, lalu terperangah saat membuka kado Natal untuknya. Be your own Santa! Memilih sendiri kado Natal menjadi wujud nyata berbagi kasih dengan saudara dan kerabat.

Dikisahkan bahwa Santa sangat mengenal keinginan sahabat- sahabatnya. Pada suatu malam, ada seorang anak bernama Alex berdoa khusyuk di pinggir tempat tidur, meminta kepada Tuhan agar Santa berkenan mampir ke rumahnya. Kemudian, dia menggantungkan Cute Bear Christmas Santa Socks keluaran Matahari Department Store di pohon Natal.
Alex menghambur ke pelukan ayah dan ibunya, membisikkan kado impiannya. Mereka tertawa, lantas menghadiahkan ciuman baginya.

Pada malam Natal, seluruh keluarga berkumpul. Mereka mengadakan jamuan makan malam sederhana menggunakan perangkat dinner set komplet, mulai piring hingga tatakan sejumlah 20 buah. Ayah dan Alex tampak manis dengan topi Natal berbentuk per. Topi itu memiliki lampu, berkerlap-kerlip begitu cantik.

Pada hari Natal, keluarga ini tampil spesial. Ayah menggunakan kemeja bernuansa ungu dengan celana hitam, ibu pun tampil serasi dengan ayah. Dia menggunakan dress selutut berwarna ungu. Alex mengenakan kemeja kotak-kotak koleksi Rodeo Junior. Sementara Alya, sang princess, tambah cantik dengan Barbie dress bermotif floral nuansa pink. Saat ini, dengan banyaknya pusat perbelanjaan dan desainer mode, masyarakat memiliki segudang pilihan berbusana. Meski ada yang bilang “hari raya baju tidak harus selalu baru”, bagi mereka yang suka memperhatikan penampilan, tentu tak mau kehilangan momen.

Anda bingung mencari hadiah Natal? Itu juga sudah bukan zamannya. Sejumlah pusat perbelanjaan seperti Matahari Department Store, Centro, Metro, Sogo, dan Debenhams menyediakan aneka kebutuhan mulai apparel, houseware, perhiasan, dan masih banyak lagi. Jika ingin berbelanja hal-hal yang spesifik, seperti kacamata, Anda bisa bertandang ke Optik Melawai, Optik Seis, atau Optik Lily Kasoem. Penggemar barangbarang kebutuhan rumah tangga high end boleh mampir ke Innovation Store. Tinggal Anda yang harus meluangkan waktu untuk mencari kado paling personal bagi orang-orang terkasih.

Pada saat sesi membuka kado, Alex dengan lincah mengambil kaus kaki Santa. Ada sebuah kertas bertuliskan, “Alex yang manis, ambil kado kamu di bawah pohon Natal, bungkusan berwarna merah. Kaus kakimu terlalu kecil untuk kado Santa”.

Bungkusan cukup besar, dia buka perlahan, berdebar, dan voila! Sebuah kereta Santa Christmas mini ada di dalamnya. Alex melonjak kegirangan, membuat Alya tambah penasaran apa isi kadonya. “Teddy Bear!” pekik Alya, riang.
Tempat tidurnya akan semakin penuh dengan koleksi Teddy Bearaneka rupa. Mulai yang berbulu putih, krem, cokelat muda, sampai cokelat tua.

Ayah dan ibu saling berpandangan. Dengan malu-malu, mereka membuka kado masing-masing. Ayah mendapat kado berukuran besar, tapi isinya hanya selembar kertas petunjuk. “Selamat Natal Ayah, hadiahnya ada di ruang kerja Ayah ya…,” tulis ibu. Ternyata ibu memberi kado satu set Delsey Trolley Bag yang terdiri atas tiga tas. Warnanya hijau, ayah sangat menyukainya.

Ibu yang kebanjiran hadiah. Agar penampilannya kian ciamik, ayah membelikan clutch cantik berwarna peach untuk kesempatan pesta cocktail. “Oh ya Bu, ayah dapatnya dengan harga diskon lho,” ucap ayah.

Pada momen Natal dan akhir tahun seperti ini memang banyak digelar pesta diskon, mulai 10%-50%. Meski demikian, Anda jangan lengah. Ada beberapa pusat perbelanjaan yang bermain angka. Mereka memberikan diskon dari barang yang harganya sudah di-mark up. Kalau begitu kan sama saja. Ayo jadi smart shoppers! Beli barang-barang yang diperlukan atau paling tidak akan disukai dan berguna bagi calon pemakainya.

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s