Indahnya Malam Pertama

MALAM pertama bagi pasangan pengantin baru merupakan saat yang menyenangkan sekaligus menegangkan.

Hal ini wajar saja terjadi karena menjadi pengalaman pertama pasangan saat berhubungan seksual. Bisa juga karena kesalahan persepsi akibat ketidaktahuan pasangan atau kurangnya pengetahuan mereka terhadap organ-organ seks yang berperan dalam aktivitas ini.

Nah, agar malam pertama sukses kendati fisik sudah lelah selama seharian melakoni peran sebagai “raja dan ratu”, Dr Anita Gunawan, androlog dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), mengungkapkan pandangannya.

“Agar malam pertama sukses, sebelumnya pasangan pengantin itu harus melakukan pre-wedding consuling atau baca buku-buku yang memberikan pengetahuan seksual di malam pertama,” ungkap Dr Anita saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (15/10/2008).

Hal tersebut perlu dilakukan karena malam pertama itu tidak selamanya indah.

“Kalau masing-masing pasangan sudah berpengalaman, tentu sudah tahu apa yang harus dilakukan di malam pertama. Sementara bila keduanya tidak mengetahui ilmu mengenai hubungan seksual, maka carilah buku referensi sebanyak-banyaknya. Sebab hubungan seksual itu merupakan proses pembelajaran,” ucap dokter yang melanjutkan S2-nya di Universitas Airlangga Surabaya itu.

Lebih lanjut konsultan rubrik seksualitas di beberapa media di Indonesia ini mengungkapkan, tidak salah pula bila sebelum berhubungan intim pasangan menonton blue film.

“Sah-sah saja melihat blue film sebagai sarana mengawali hubungan seksual. Tapi ekspektasinya tidak boleh seperti yang ada di film tersebut. Karena belum tentu Anda maupun pasangan dapat mewujudkannya,” tandasnya.

Pos ini dipublikasikan di Metroseksual. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s