Tampil Cantik Bagi Wanita Berkerudung

MESKI berkerudung, bukan berarti tak bisa tampil cantik. Apalagi saat hari nan fitri tiba, tampil cantik sudah menjadi keharusan bagi sebagian umat muslimah. Untuk mewujudkannya, maka jangan ragu memakai kosmetik.

Ada banyak jenis kosmetik dan merek yang ditawarkan di pasaran. Tapi, bisa jadi Anda bingung menentukan jenis kosmetik yang dipilih dan cara untuk memakainya. Bahkan, pertanyaan terbesar ialah mengenai kecocokan dengan kepribadian Anda sebagai wanita yang mengenakan kerudung.

Nah, untuk Anda yang ingin tahu jawabannya, ada beberapa tip praktis yang akan dijabarkan berikut ini:

1. Hindari memakai foundation terlalu tebal

Untuk riasan sehari-hari cukup gunakan bedak berjenis two way cake. Bedak jenis ini memiliki fungsi ganda sebagai foundation sekaligus sebagai bedak, sehingga terkesan lebih simpel dan ringan. Gunakan foundation yang betul-betul sama dengan warna kulit Anda untuk memberikan kesan yang lebih natural dan tetap natural, meskipun di touch up beberapa kali.

2. Gunakan eye shadow senada dengan warna pakaian yang digunakan

Hindari pemakaian warna cokelat secara terus menerus karena warna ini dapat pula memberi kesan lusuh atau membosankan.

3. Gunakan penjepit bulu mata dan maskara untuk lebih menonjolkan mata Anda

Untuk bulu mata bagian bawah dapat digunakan eye liner berwarna cokelat muda atau putih. Untuk menghindari kesan galak, maka jangan memakai maskara berwarna hitam pada bulu mata bagian bawah.

4. Alis Anda juga perlu mendapat perhatian

Alis mata yang masih berantakan perlu disikat dan dirapikan dengan maskara bening. Merapikan alis mata dapat memberikan kesan proporsional di area wajah, terutama jarak antara kedua mata Anda. Ketika merapikan alis dapat ditambahkan pulasan sedikit pensil alis berwarna cokelat muda.

5. Untuk bagian hidung

Anda dapat melakukan shading dengan cara memoleskan bedak berwarna cokelat muda yang digariskan di daerah kedua tulang hidung untuk memberikan kesan mancung.

Khusus bagi Anda yang memiliki ujung hidung yang agak besar, Anda dapat mengakalinya dengan sedikit menambahkan bedak berwarna cokelat supaya dapat memberi kesan yang lebih mancung atau ramping.

6. Pemakaian lipstick

Pada dasarnya, memakai lipstick sesuai dengan selera Anda atau warna pakaian yang Anda kenakan. Untuk mempercantik bibir sekaligus merawatnya, Anda dapat menggunakan lipstick yang mengandung pelembap sekaligus memberi kesan mengkilap pada bibir.

7. Shading pada pipi

Bagi Anda yang memiliki pipi berkesan gemuk, agar terlihat lebih tirus, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan shading. Caranya dengan membubuhkan blush on berwarna peach atau pink muda dari bagian bawah tulang pipi hingga daerah pipi.

Bagaimana, siap tampil cantik di hari raya? (berbagai sumber)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

2 Balasan ke Tampil Cantik Bagi Wanita Berkerudung

  1. infogue berkata:

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://www.infogue.com
    http://kecantikan.infogue.com/tampil_cantik_bagi_wanita_berkerudung

  2. tampil cantik berkata:

    Terima kasih atas infonya….
    Sangat bermanfaat….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s