Emmy Red Carpet, Klasik, Minim Kejutan

GEMERLAP New York Fashion Week telah berlalu, tapi bukan berarti spotlight langsung berpindah. Di perhelatan 60th Emmy Awards, selebriti Hollywood sukses menuai perhatian.

Runway internasional dari New York hingga Paris memang menawarkan berbagai gaya, mulai minimalis hingga avant garde. Namun di atas karpet merah, rupanya para pesohor lebih memilih tampilan klasik. Tidak ada kejutan ala Cher ataupun penampilan memukau khas Bjork.

Aktris dan aktor Hollywood mengesampingkan risiko dan tampil dengan gaya sederhana. Simpel dan elegan mendominasi red carpet. Tube dress, princess, atau cocktail dress dengan detail minimalis terlihat di setiap sudut. Lainnya, hitam, putih, atau palet metalik yang tergolong “aman”.

Kendati demikian, beberapa selebriti berhasil menyuguhkan tampilan yang menarik. Christina Applegate, Mariska Hargitay, Julia Louis-Dreyfus, dan Sandra Oh mungkin bukan nama-nama yang tergolong “besar” di pergelaran karpet merah. Namun nyatanya, mereka berhasil membuat pengecualian. Empat aktris serial televisi tersebut mengubah gaya minim risiko menjadi sesuatu yang patut diperhitungkan.

Pemeran dr Christina di serial Grey?s Anatomy, Sandra Oh, tampaknya sukses menuai pujian. Setelah masuk dalam daftar selebriti berpakaian terburuk tahun lalu, kali ini Oh mendapat kredit positif dari Lisa Rinna, pengamat mode dan pembawa acara TV Guide Network.

Pada malam penghargaan Emmy, Oh datang mengenakan gaun lace hitam, bergaya retro besutan Oscar de la Renta. Pita dan payet menjadi hiasan manis yang membalut tubuhnya. Sementara, dengan lihai, Oh memusatkan perhatian pada telinganya yang dihiasi chandelier berlian senilai 5,5 karat dari Bulgari.

Applegate, yang kini menjadi bintang jaringan televisi ABC berkat serial Samantha Who?, juga tidak tampil mengecewakan. Berbalut gaun berwarna biru koleksi Reem Acra, wanita yang baru melaksanakan operasi pengangkatan kanker payudara ini terlihat luar biasa cantik dan dramatis.

“Christina Applegate merupakan salah satu selebriti berpenampilan terbaik malam ini,” ujar stylist Mary Alice Stephenson. “Dia memadukan glamor dan elegan dalam porsi yang tepat,” sebutnya.

Stephenson juga mengatakan, gaun pilihan Applegate merepresentasikan tren asimetris yang merajai musim panas. Gaya klasik Applegate juga menjadi pilihan Mariska Hargitay dari serial Law & Order: Special Victims Unit yang mengenakan one-shoulder berwarna kuning lembut keluaran Carolina Herrera, serta Marcia Cross dari serial Desperate Housewives yang datang dengan mengenakan koleksi Elie Saab.

Warna lain yang menjadi favorit para bintang di red carpet Emmy adalah palet ungu dan fuschia. Bintang Desperate Housewives, Nicolette Sheridan, mengenakan gaun ungu karya Angel Sanchez. Begitu juga Laura Dern dan Holly Hunter yang menggunakan gaun cantik berwarna plum besutan Jenny Packham. Sedikit berbeda, tapi masih dalam napas yang sama.

Tina Fey dari serial 30 Rock sukses menarik perhatian dengan menggunakan gaun ungu terong berpotongan seksi karya David Meister. Sementara Brooke Shields memilih tone yang sedikit lebih terang dengan mengenakan strapless dress fuschia berhiaskan ruffles dan bros manis dari Badgley Mischka.

Di belakang Shields, Louis-Dreyfus yang namanya melejit berkat serial The New Adventures of the Old Christine dari jaringan CBS, tampil memikat dengan gaun pas badan koleksi Narciso Rodriguez.

Bila ada yang pantas mendapat predikat menakjubkan, Heidi Klum-lah orangnya. Supermodel sekaligus istri penyanyi Seal tersebut tampil luar biasa atraktif dengan mengenakan gaun metalik dari lini Giorgio Armani Prive.

Klum mengaku menyiapkan enam gaun untuk Emmy kali ini. Beruntung, pilihannya atas gaun Armani mendapat banyak anggukan setuju.

Duet klasik hitam-putih tetap menjadi pilihan banyak aktris. Jennifer Love Hewitt mengenakan koleksi Carolina Herrera. Vanessa Williams memakai kreasi cantik Kevan Hall. Kyra Sedgewick juga menggunakan palet serupa dari label L?Wren Scott yang dihiasi sulaman kristal.

“Putih selalu menjadi pilihan yang tepat untuk setiap kesempatan, klasik, cantik, dan elegan,” sebut Olivia Wilde, yang mengenakan gaun flare keluaran Reem Acra.

Hitam selalu abadi. Hal itu juga terbukti di karpet merah Emmy dengan banyaknya aktris yang menggunakan palet solid ini. Mereka adalah America Ferrera dan Chandra Wilson yang mengenakan koleksi Tadashi Soji. Adapun Kate Walsh dari serial Private Practice memilih gaun hitam dari Zuhair Murad serta perhiasan Neil Lane.

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s