Tampil Sempurna di Hari Raya

SEMUA orang pasti ingin tampil sempurna di hari fitri. Apalagi saat berkumpul dan bercengkerama dengan keluarga besar. Bagaimana mengaplikasikan make up yang tepat?

Busana dan sepatu baru yang cantik sudah melekat di badan. Penampilan pun semakin sempurna bila didukung kulit sehat berkilau. Lalu bagaimana cara mendapatkannya? Kesibukan dan tekanan pekerjaan yang menumpuk terkadang membuat kita lupa merawat dan membersihkan wajah.

Padahal, pembersihan wajah adalah langkah penting pertama untuk mendapatkan kulit sehat berkilau. Key Account Manager Customer Bussiness Development SK II Indonesia Astrid Williandry mengatakan, “Salah satu kekurangan customer kita adalah keinginan mereka untuk mendapatkan hasil yang instan dari suatu produk. Padahal, yang terpenting adalah perawatannya. Kulit yang sehat akan mendukung penampilan walau tanpa make up.”

Pendapat serupa diungkapkan Andiyanto, make up artist terkemuka. “Kulit yang sehat akan terlihat berkilau dengan sendirinya, make up hanya berfungsi sebagai reflektor cahaya sehingga kulit terlihat lebih cantik,” jelasnya. Andiyanto menyarankan bersihkan muka dengan benar sebelum menggunakan riasan wajah, karena kulit bersih adalah awal kulit sehat. “Dengan wajah yang sehat dan bersih, riasan wajah apa pun akan terlihat menarik dan akan menempel lebih lama,” jelasnya.

Selain itu, Andiyanto juga mengungkapkan penggunaan foundation dirasa kurang perlu pada kulit sehat, kecuali saat berdandan untuk pesta. “Bila kulit sudah sehat bercahaya, tidak perlu lagi menggunakan foundation. Penggunaan moisturizer saja sudah cukup, karena pelembap dapat membuat kulit semakin terlihat sehat,” papar Andiyanto saat acara Beauty Class PG Beauty.

Apalagi saat ini tren make up cenderung mengarah pada “flawlesslook” alias wajah yang sehat dan bersih, dengan make up minimalis. “Dalam tren tata rias, make up difokuskan pada salah satu bagian wajah, yaitu mata, bibir, atau alis mata. Sedangkan untuk kesempatan hari raya, saya memfokuskan make up pada bibir yang berwarna merah,” ujar Andiyanto.

Make up artist andal ini juga mengungkapkan, warna merah bukanlah “musuh” bagi wanita, karena sebenarnya banyak elemen warna dalam merah itu sendiri.

“Banyak wanita tidak berani menggunakan lipstik berwarna merah karena takut tidak akan cocok dengan warna kulit mereka, padahal warna kulit bukan hanya satu-satunya faktor yang menentukan kecocokan, tapi juga bentuk dan tekstur bibir,” paparnya.

Lupakan riasan wajah lengkap yang terkesan “berat” saat hari raya tiba. Sebagai gantinya, pakailah riasan wajah ringan yang terlihat natural. Konsep make up yang hampir tak terlihat ini akan semakin menonjolkan kesehatan kulit kita. Cukup tambahkan blush on dan lip gloss, maka Anda akan terlihat cantik dan bercahaya. Tapi ada syaratnya. Sebelumnya, rawatlah kulit Anda dengan benar. Mulailah dengan membersihkan wajah setiap hari sebelum tidur.

“Jadikan kegiatan membersihkan muka sebagai ritual yang menyenangkan. Dengan begitu, selain mendapatkan kulit yang bersih dan sehat, jiwa kita pun akan terasa tenang,” sebut Andiyanto.

Menyambut hari nan fitri, The Body Shop membantu mewujudkan kecantikan alami itu dengan konsep Autumn Make up 2008. Koleksinya memberikan tampilan wajah tanpa cela, mata tampak semakin tajam dengan warna-warna yang menggoda serta bibir yang penuh dan glossy dengan sentuhan kehangatan akan membuat Anda makin percaya pada kecantikan yang berakar pada tradisi dan manfaat bahan dasar yang disediakan oleh alam. “Make up Autumn memperlihatkan warna yang dark, namun memberi kesan natural, dinamik, dan elegan,” kata Make Up Artist The Body Shop, Yulia Puspitasari.

Memberikan tampilan cantik yang natural di hari fitri, base yang digunakanadalah yang setingkat di bawah warna kulit dan melapisinya dengan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Untuk menonjolkan mata, gunakan duo shadow, yang memiliki dua warna palette eye colour, yakni khaki green dan eucalyptus grey yang membumi.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s