Pesona Kerudung Cantik

SIAPA pun tentunya ingin tampil cantik sekaligus menarik di hari raya Idul Fitri. Selain busana, pemakaian kerudung sebagai penunjang penampilan juga harus diperhatikan.

Pemilihan kerudung dan aksesori yang tepat, dapat mendukung penampilan Anda. Jangan terpatok pada satu gaya berkerudung yang membuat penampilan Anda terlihat monoton. Padahal ada banyak model kerudung yang dapat diaplikasikan pada berbagai macam acara.

Untuk diketahui, penutup rambut ada bermacam jenisnya. Ada yang bermodel bahan berenda dan ada pula yang berjenis ciput. Bagian depan ciput menyerupai topi cap. Ada keuntungan tersendiri mengenakan ciput, kerudung yang Anda kenakan, akan terlihat lebih rapi membingkai wajah.

Ciput pun bukan hanya terpaut pada satu model. Penutup rambut ini tersedia dalam berbagai macam pilihan, di antaranya ciput berpayet di bagian depan, ciput tali, ciput yang berbentuk segitiga dan ciput smoul. Khusus ciput smoul, sangat cocok dikenakan bagi mereka yang berambut panjang.

Karena itu, rambut tersebut dapat digelung membentuk sanggul dan dimasukkan ke bagian belakang ciput yang memang bentuknya berlipit. Kerudung juga hadir dalam variasi aplikasi dengan berbagai pilihan.

Ada kerudung segi empat, kerudung instan yang akrab dikenal dengan nama bergo, pashmina, scarf ataupun scarf yang sudah bermodel tersendiri dan tinggal dibentuk sesuai keinginan.

Gerai busana muslim Shafira menawarkan kreasi kerudung yang akan membuat penampilan Anda semakin memesona. Menurut Marketing Communication Shafira Yeni Karmila, pemilihan kerudung sebaiknya disesuaikan dengan warna ataupun motif pada busana. Pemilihan warna kerudung tersebut tidak selalu harus dipadankan dengan warna dasar busana yang Anda kenakan. Jika mengenakan busana berwarna dasar biru dongker dengan plisket ataupun sulaman berwarna cokelat dan kuning, maka Anda bisa memilih kerudung berwarna kuning atau cokelat. Bahkan cobalah bermain warna menggunakan dua helai kerudung berwarna tersebut.

Anda bisa mengenakan kerudung berwarna cokelat di atas kerudung kuning atau sebaliknya. “Hal ini untuk menghindari kesan warna mati dan monoton. Padahal, menyamakan warna kerudung dengan warna lain yang terdapat di busana yang dikenakan, membuat penampilan menjadi lebih hidup dan segar,” ujar Yeni.

Agar penampilan lebih atraktif, ada aksesori yang dapat dilekatkan pada kerudung yang Anda kenakan. Sebut saja sequined bandana, yaitu bandana mungil yang tampil unik dengan hiasan manik dan payet atau ornamen yang dibentuk menyerupai bunga dan diberi pemanis berupa bebatuan mengkilat.

Atau jika ingin tampil elegan, Anda dapat memilih menyematkan bros di bergo atau kerudung. Namun jangan salah, bukan hanya bros atau bandana yang bisa diaplikasikan pada kerudung, gelang, dan kalung juga bisa dikenakan pada kerudung yang akan semakin membuat penampilan berkerudung lebih anggun.

Bagi yang ingin tampil polos tanpa dihiasi aksesori pada kerudung, bentuk saja sisa kerudung yang menjuntai di bagian bawah hingga membentuk bunga rose, dengan bantuan jarum pentul.

Untuk tampil pada acara siang hari, Anda dapat memilih busana warna lebih dengan kerudung senada. Semisal jika Anda mengenakan setelan atas bawahan dengan atasan berwarna hijau tosca dan bawahan berwarna krem, maka Anda dapat memilih kerudung berwarna krem dan hijau.

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

4 Balasan ke Pesona Kerudung Cantik

  1. rizhani berkata:

    thanks ya…bagus banget artikelnya…..good job
    klo sempat silahkan mampir ke web kami di http://www.kerudungrizhani.com
    atau di blog kami di http://www.rizhani.wordpress.com
    atau di http://www.kerudungrizhani.blogspot.com/

  2. rizhani berkata:

    thanks infonya….
    oh ya, klo sempat silahkan kunjungi website kami di http://www.kerudungrizhani.com
    atau blog kami http://rizhani.wordpress.com/
    atau http://kerudungrizhani.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s