Sambut Lebaran, Amy Atmanto Rilis Busana Muslim

LEBARAN tinggal sebentar lagi. Saatnya merayakan hari kemenangan nan fitri untuk berbagi. Tampil dengan busana terbaik sudah menjadi semacam kewajiban bagi kaum muslim dan muslimah.

Kini untuk mendapatkan busana muslim bukan hal yang sulit. Berbagai label busana muslim sudah memenuhi pusat perbelanjaan. Bila Anda ingin tampil beda dengan busana muslim elegan dan mewah, tapi tetap simpel, busana muslim besutan Amy Atmanto mungkin bisa menjadi alternatifnya.

“Busana untuk hari raya semestinya santun dan stylish, dalam artian tidak terbuka. Kalau dengan jilbab, itu bisa tergantung dia punya selera dan tingkat keimanan masing-masing. Baju yang santun dan rapi sebaiknya tidak terlalu ramai. Disesuaikan dengan konteks kegiatan mereka, juga kelompok sosial dalam masyarakatnya,” tutur wanita kelahiran Jakarta 19 Agustus 1973 ini.

Setelah sebelumnya menyapa para muslimah dengan label Royal Kaftan, desainer dan pemilik rumah kebaya couture Royal Sulam tersebut baru-baru ini melansir satu lagi label busana muslim dengan konsep ritel, Marocco. Kini Amy memiliki dua label busana muslim, Royal Kaftan dan Marocco. Seperti rancangan kebayanya, busana muslim Royal Kaftan dibuat dengan teknik pengerjaan yang lebih rumit.

Terinspirasi dari gaya berpakaian ala Kerajaan Ottoman di Turki, Kaftan tampil mewah dan elegan. “Kemewahan didapatkan dari penggunaan aplikasi lace dan kristal,” katanya.

“Nah yang ini tampil lebih simpel, ornamen lebih sedikit, menekankan pada potongan lurus,” sebutnya. Marocco menghadirkan pesona simplicity yang sophisticated lewat busana kaftan muslim yang sangat khas dengan lambaian sutra longgar.

“Inspirasinya, kerendahan hati wanita Marocco dengan keyakinan kuat mereka. Meskipun sesungguhnya, mereka sudah sangat modern karena pengaruh Eropa. Kekayaan budaya negeri muslim yang indah, tetapi tetap bergaya dengan moslem wear mereka,” ucap Amy.

Melalui aneka desain gaun panjang yang sederhana, sopan, dan berkelas, didukung keunikan kombinasi warna eksotis, serta taburan bebatuan maupun payet yang cantik pada helai sutra dan tunik, Marocco tampil lebih sederhana tanpa kehilangan makna kemewahan.

Kecintaan Amy akan busana muslim tak lepas dari kebutuhannya pula. Dia ingin sebuah busana yang siap pakai, ringkas, tapi tetap anggun. Pasar juga merespons tawaran tersebut. Akhirnya setelah melansir koleksi busana muslim kelas A, Royal Kaftan, Amy membidik pasar menengah dengan Marocco.

Saat ini koleksi Marocco bisa didapatkan di Centro Department Store dan Mumtaaz. Amy optimistis pilihan koleksi Marocco dapat menjadi pilihan wanita muslim untuk mempercantik penampilan mereka pada hari raya. Sudah menjadi ciri khas bahwa setiap rancangan yang dibuatnya dikerjakan dengan detail sempurna.

Amy bisa mencari bentuk terbaik dengan bahan-bahan berkualitas, sambil bermain dengan aksen berupa payet, kristal, sampai mutiara. “Saya akan begitu bahagia melihat perempuan tampil cantik dan percaya diri dengan apa yang dia kenakan, termasuk busana rancangan saya,” paparnya.

Sebelum terjun merancang busana muslim, Amy terkenal dengan kebaya-kebaya mewah yang membutuhkan teknik pengerjaan adibusana. Aneka hiasan payet di sekujur kebaya, membentuk hiasan di beberapa bagian, semisal pundak, dada, punggung, dan ujung kebaya. Desain kebaya yang unik karena memadukan antara warna, detail, motif, fabrics, payet, mutiara, kristal, dan bunga.

“Saya ingin kebaya tidak saja dilestarikan sebagai salah satu aset budaya nasional, tetapi juga dikembangkan keberadaannya,” pungkas wanita yang meraih kelulusan cum laude dari University of Technology, Sydney, Australia ini.

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

5 Balasan ke Sambut Lebaran, Amy Atmanto Rilis Busana Muslim

  1. olive berkata:

    aku suka sekali desain2 nya mba amy, semua kesannya elegan :> charming, kayanya semua cewek bakal jadi cantik kalau pakai desainnya. trus swarovski kan ya? keren abiss

  2. olive berkata:

    oya, lengkapin lagi donk foto2 mba amy n koleksinya, buat aku untuk inspirasi mulai dari kebaya to moslem gowns!!! berhubung sebentar lagi aku mau married… :> thanxss

  3. sri leliana berkata:

    mbak..
    apa bs mbak kirimkan model2 kebaya ke email saya

  4. gamis murah berkata:

    thx infonya sangat membantu
    GAMIS MURAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s