Tip Menjadi Pria Sopan

SEBAGAI sosok pria dewasa, Anda tentunya harus bersikap sopan dan penuh wibawa. Ini semua dilakukan supaya orang yang yang ada di sekitar Anda bisa menghargai dan tidak meremehkan Anda.

Menurut berita yang dilansir askmen, ada beberapa tip khusus yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seorang pria dewasa yang penuh sopan santun. Apa saja?

Tidak berbicara keras

Jika Anda ingin menyuarakan aspirasi, maka tidak perlu dengan berteriak. Tapi cukup dengan suara yang jelas dan lantang, serta menggunakan tutur kata yang sopan agar orang-orang yang berada di sekitar Anda menjadi kagum.

Tidak memotong pembicaraan orang lain

Jangan sekali-kali melakukan hal ini, jika Anda sering melakukan ini dalam pertemuan besar, tentunya banyak orang akan tergangu dengan sikapmu. Jadi biarkan orang lain menyelesaikan pembicaraannya, setelah itu baru kamu bisa menyatakan pendapatmu.

Tidak boleh lepas kontrol

Belajar untuk menahan emosi memang bukan suatu hal yang mudah, tetapi jika kamu ingin lebih dihargai, maka mulailah menahan emosimu. Mungkin tidak semua yang kamu inginkan bisa dimiliki, tetapi cobalah untuk menerimanya dengan lapang dada.

Hargai orang yang lebih tua

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak pendapat yang menyebutkan bahwa orangtua tidak didengarkan oleh� anak muda karena mereka tidak menghargai pendapat orang yang lebih tua. Padahal mereka yang lebih tua itu memiliki banyak pengalaman dan lebih mengetahui baik buruknya dari keputusan yang kita ambil. Karena itu, seharusnya anak muda belajar dari orangtua zaman dahulu dan tetaplah menghargai orang yang lebih tua dari kita.

Pos ini dipublikasikan di Metroseksual. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s