Pemkab Subang Segera Gelar Tes Urine PNS

Para wakil rakyat Subang mendesak pihak eksekutif segera melakukan tes urine secara berkala kepada para pegawai negeri sipil (PNS).

Desakan ini muncul setelah tertangkapnya seorang oknum PNS Kecamatan Dawuan, Subang yang kedapatan membawa sabu-sabu seberat 0,5 gram.

“Kita sudah beberapa kali minta dilakukan tes urine kepada semua PNS, cukuplah satu tahun sekali, bila perlu dianggarkan dalam APBD. Tapi permintaan itu hanya menjadi wacana saja, tidak ada realisasinya,” tandas Sekretaris Komisi A DPRD Subang, Boing S Jakaria di Subang, Rabu (13/8/2008).

Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Subang ini menegaskan tes urine harus dilakukan secara merata kepada pejabat mulai dari kepala dinas hingga perangkat desa. Ini sebagai terapi lunak kepada semua pejabat publik.

Menurut dia, kasus narkoba yang dialami Sekretaris Kecamatan Dawuan beberapa waktu lalu hanya contoh satu kasus. Tidak menutup kemungkinan ada pejabat lain yang melakukan hal serupa. “Ditangkapnya Sekcam itu hanya satu kasus, dan Saya yakin masih ada pegawai yang seperti dia, ini pentingnya tes urine,” tegasnya.

Secara terpisah, Wakil Bupati Subang Maman Yudia mersepon positif permintaan ini. Dia berjanji secepatnya akan merumuskan teknis pelaksanaan tes urine bagi semua pegawai. “Itu usulan bagus dan secepatnya akan saya lakukan,” ujarnya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s