Persib Gasak Persela 5-2


BANDUNG, Persib Bandung akhirnya menghentikan perlawanan Persela Lamongan dengan angka cukup telak 5-2, pada pertandingan perdananya di Liga Super Indonesia (LSI) 2008 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (13/7).

Meski di babak pertama Persib mampu menyarangkan bola tercepatnya ke jala gawang Persela Lamongan yang dicetak oleh Hilton Moreira, yakni pada menit 25 detik pertama di babak pertama. Namun pada menit pertama itu juga Persela berhasil menyamakan kedudukan (1-1).

Berselang beberapa menit, Hilton Moreira kembali menambah golnya bagi Persib Bandung, sehingga kedudukan menjadi 2-1. Namun beberapa menit kemudian, Persela pun kembali mampu membobol gawang Persib yang dikawal Cecep Supriatna, lewat permainan cepat Persela Marcio Souza, sehingga kedudukan pun menjadi imbang 2-2.

Memasuki babak kedua, permainan bertambah cepat dan keras, meski kedua kesebelasan tidak sampai menjurus ke permainan kasar. Dalam pertandingan tersebut membuat wasit yang memimpin pertandingan Jimmi Napitupulu harus kerja keras. Terbukti hingga akhir pertandingan Jimmi harus mengeluarkan sedikitnya 7 kartu kuning. Dua kartu kuning di antaranya untuk pemain Persib, dan 5 untuk pemarin Persela Lamongan.

Di babak kedua, Persib menambah tiga gol lagi, masing-masing dicetak oleh Eka Ramdani dan Nova Arianto. Gol ketiga yang dicetak Eka Ramdani dijaringkan lewat tendangan keras setelah mendapat umpan dari Lorenzo Cabanas. Sedangkan gol Nova Arianto dicetak setelah mendapat umpan lewat tendangan sudut untuki Persib di kanan gawang Lamongan.

Dengan dukungan penuh dari bobotoh dan sorak sorai seluruh penonton yang memadati stadion, pertandingan antara aPersib melawan Persela berjalan menarik, di mana kedua kesebelasan menampikan permainan cepat.

Kedudukan 5-2 untuk kemenangan Persib Bandung tidak berubah, hingga wasit Jimmi Napitupulu meniup peluit panjang.

Pos ini dipublikasikan di Olahraga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s