Lifter Lampung Pecahkan Rekor Asia

BALIKPAPAN – Dua lifter asal Lampung Marlina dan Siti Hartati, mampu memecahkan rekor Asia, pada hari kedua angkat berat PON XVII, di Hevindo Balikpapan, Jumat (11/7/2008).

Lifter Lampung kembali membuktikan diri sebagai provinsi yang merajai pertandingan ini. Dua lifternya menunjukan keperkasaannya melalui lifter Marlina di kelas 52 kg dan Siti Hartarti di kelas 56 kg.

Keunggulan Lampung ini bahkan dibuktikan dengan pemecahan dua rekor Asia Angkat Berat atas nama Marlina sendiri yang memecahkan rekor Kejuaran Asia ke 13 tahun 2002 di Donghaei Korea Selatan untuk jenis angkatan Bench Press dari 108 menjadi 112,5 kg.

Sementara rekannya di kelas 56 kg atas nama siti Hartarti juga memecahkan rekor kejuaraan Asia ke 18 tahun 2007 di Jepang, yang selama ini dipegang lifter Jepang Ikeya Ayako, dengan jenis angkatan Bench Press 115 kg menjadi 125 kg.

Sedangkan peraih medali perak di kelas 52 kg diperoleh lifter dari Kalbar Weni Tumirah dan perunggu Silvia Silsila dari Kaltim. Pada kelas 56 kg, perak diraih Siti Jamilah dari Kalbar dan perunggu Indri Yuniarti dari Jabar.

Lifter Sri Hartati dari Lampung ini juga menciptakan dan memecahkan 12 kali rekor PON dan rekor Nasional atas nama Siti Jamilah dari Kalbar maupun atas namanya sendiri.

Pada rekor PON jenis angkatan Squat dari 197,5 kg menjadi 200 kg atas namanya sendiri, kemudian lifter Siti Jamilah dari Kalbar berhasil memecahkan Rekor PON untuk jenis angkatan Squat dari 200 kg menjadi 202,5 kg atas nama Sri Hartati dari Lampung.

Kemudian Siti Jamilah dari Kalbar berhasil memecahkan Rekor PON untuk jenis angkatan Squat dari 202,5kg menjadi 210 kg atas nama sri Hartati dari Lampung. Beberapa saat kemudian Siti hartati dari Lampung kembali memecahkan rekor PON untuk jenis angkatan Bench Press dari 117,5 kg menjadi 120 kg atas namanya sendiri.

Siti Jamilah juga berhasil memecahkan Rekor PON untuk jenis angkatan Bench Press dari 120kg menjadi 122,5 kg. Siti Hartati dari Lampung berhasil memecahkan Rekor PON untuk jenis angkatan Bench Press dari 122,5 kg menjadi 125 kg atas nama Siti Jamilah dari Kalbar.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Olahraga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s